BERITA

Zero Accident Award 2014 : Over 1,315. 196 hours of safety

Zero Accident Award 2014 : Over 1,315. 196 hours of safety

10 June 2014

Jakarta, 26 June 2014
Dalam upaya untuk mempertahankan standar kesehatan dan keselamatan yang tinggi selama tiga tahun berturut-turut, PT. Cheetham Garam Indonesia (CGI ) berhasil mendapatkan pengakuan resmi oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 26 Mei 2014. Pengakuan tersebut diberikan dalam bentuk Zero Accident Award 2014 (Nihil Kecelakaan Kerja 2014) . Dengan bangga PT. Cheetham Garam Indonesia berhasil mencatat 1.315. 196 jam tanpa kecelakaan dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2013.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, HA Muhaimin Iskandar kepada perwakilan CGI, Susianingsih ( System Management Representative) pada acara penyerahan award yang diadakan di Hotel Bidakara di Jakarta.

Kredibilitas PT. Cheetham Garam Indonesia didasarkan tidak hanya pada kualitas produk tetapi juga pada keselamatan kerja semua karyawannya. Sebagaimana dinyatakan oleh Arthur Tanudjaja, Presiden Direktur PT. Cheetham Garam Indonesia, "Keselamatan karyawan kami adalah prioritas. Ketika semua potensi bahaya dapat dikurangi dan standar keselamatan terpenuhi, hasilnya adalah kelancaran proses produksi dan meningkatnya produktivitas".

Hal ini jelas PT. Cheetham Garam Indonesia telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemimpin pada industri garam di Indonesia.

Saat ini pelaksanaan yang aktif dan kepatuhan terhadap standar kesehatan dan keselamatan masih kurang dipahami oleh banyak perusahaan yang beroperasi di Indonesia padahal standar ini adalah merupakan komponen penting dalam menentukan tidak hanya pekerjaan tetapi juga kelanjutan dari perusahaan itu sendiri. Zero Accident Award merupakan salah satu cara yang digunakan pemerintah Indonesia dalam memotivasi perusahaan untuk memberikan perhatian mereka terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerjanya