BERITA

Cheetham Garam Indonesia Berhasil Meraih ISO 22000

Cheetham Garam Indonesia Berhasil Meraih ISO 22000

09 July 2014

Jakarta, Juli 2014
Cheetham Garam Indonesia (CGI), pemimpin industri garam di Jawa Barat, telah menerima sertifikasi ISO 22000 dari PT. DQS Sertifikasi Indonesia. DQS-UL Group adalah salah satu lembaga sertifikasi terkemuka untuk sistem manajemen di seluruh dunia dan ISO 22000 adalah standarisasi Internasional yang dirancang untuk memastikan rantai pasokan makanan yang aman. Sertifikasi ini adalah merupakan langkah awal untuk CGI dalam menerapkan sistem manajemen keamanan pangan.

Sertifikat ini dikeluarkan pada bulan April 2014 dan diberikan dalam upacara penghargaan pada tanggal 20 Mei 2014. Kesempatan yang baik ini dipergunakan oleh CGI untuk menunjukkan penghargaan kepada seluruh karyawan dari semua tingkatan untuk kerja keras mereka.

Upacara penghargaan diadakan di kantor CGI di Cilegon dan dihadiri oleh seluruh manajemen dan karyawan CGI serta dihadiri pula tamu kehormatan dari Australia dan Hong Kong. Dewan direksi CK Life Science Hong Kong: Jerry Mo dan Alan Yu dan Cheetham Salt Ltd Australia: Andrew Speed, Kathryn Munro, Peter Newton, David Saymour dan Sarah Dalziel.

Acara dimulai dengan membawa para tamu dalam tur pribadi untuk dapat melihat seluruh kegiatan kantor dan pabrik CGI. Hal ini memungkinkan mereka untuk dapat melihat dari dekat bagaimana CGI mempertahankan kualitas produk pada setiap tahap produksi. Setelah tur berakhir, semua tamu berkumpul bersama dengan karyawan CGI untuk upacara penghargaan.

Upacara diawali oleh Direktur Utama CGI, Arthur Tanudjaja, mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan atas semua upaya dan kerja keras sehingga CGI dapat berhasil meraih sertifikasi ISO 22000 , lalu dilanjutkan oleh CEO Cheetham Salt Ltd, Andrew Speed, berkesempatan menyampaikan beberapa patah kata untuk mendorong, tidak hanya manajemen CGI tetapi juga karyawan, untuk tetap bekerja dengan baik sehingga CGI dapat terus menghasilkan kualitas terbaik produk garam bagi dunia.

Pada akhir acara, Sertifikat ISO 22000 disampaikan oleh Managing Director DQS, Bambang P. Prianto dan diterima dengan baik oleh Presiden Direktur CGI, Arthur Tanudjaja. Acara penghargaan ISO 22000 ditutup dengan acara makan siang bersama yang dinikmati oleh semua undangan.